Cara Ampuh Jauh dari Narkoba!

| Jun 23, 2013
Perkembangan zaman diera globalisasi ini makin lama makin maju dengan pesat, tak terkecuali dikalangan para pelajar mereka sudah mengenal dunianya bahkan ada yang sampai kebablasan.
Dikalangan pelajar memang sangat rentan dengan masa-masa remajanya selain karena faktor keegoannya yang tidak bisa mengontrol faktor ingin tahunya pun sangat besar sekali, sehingga bukan tidak mungkin mereka akan sangat mudah terjebak kedalam hal-hal yang negatif.
Di daerah Kabupaten Nunukan yang letaknya sangat strategis dan berbatasan langsung dengan negara tetangga Tawau, Malaysia memudahkaanya untuk akses baik jalur laut maupun darat. Hal ini otomatis akan langsung berdampak pada lingkungan disekitarnya.
Lihat saja beberapa kasus sendiri di daerah perbatasan ini, ada oknum kepolisian yang teribat sebagai pengedar, ada juga kumpulan anak-anak muda yang tertangkap tangan oleh polisi yang berpakaian preman beberapa waktu yang lalu, dan parahnya lagi seorang siswa yang masih duduk dibangku Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Nunukan itu sudah bisa ikut menjualkan barang haram itu (sumber : kaltim.tirbunnews.com dan radar tarakan) dan masih banyak lagi kasus permasalahan yang terus menerus kian kuat menjangkit dikalangan pelajar.
Melihat banyaknya permasalahan generasi pelajar kita, maka seyogyanya baik dari pihak sekolah ataupun orang tua mempunyai peranan penting dalam membentengi anak-anaknya baik dari segi pemahaman dampak dan akibatnya serta pemahaman tentang keagamaannya. Nih ada beberapa tips Ampuh cara anak-anak Madrasah Tsanawiyah (MTs) Al Ikhlas Nunukan buat menjahui Narkoba yang di kenal sebagai Pembunuh tanpa kaki, ya mungkin nama itu cocok banget ya, karena narkoba bisa menyerang siapa saja, kapan saja dan di mana saja tidak melihat umur, jenis kelamin dan jabatan semua dapat dia serang nya, mungkin beberapa tips bisa menjahui kita dari Narkoba tersebut.
"Lebih baik mencegah dari pada Mengobati" mungkin pepatah itu sudah tidak asing lagi bukan di era sekarang ini yang masalah demi masalah selalu ada di sertai penyakit yang semakin giat bertambah tapi obat nya masih sulit di temui termasuk Obat untuk pecandu Narkoba maka dari itu lebih baik kita menghindari nya dari pada sibuk mencari obat nya
  1. Jangan pernah mencobanya cukup dengan Mengenal nya
    Jika anda sudah mengenal nya maka hindarilah, karena jika anda berani nya akan ada rasa penasaran yang besar dan anda bisa saja langsung ingin mencoba nya jadi lebih baik anda cukup mengenal nya
  2. Kuatkan Iman dengan Berdoa sesuai agama
    Hidup tanpa iman yang kuat juga kurang mantep, karena sekuat apa pun pemikiran anda jika iman/ketugahan hati anda masih minim bisa bisa anda akan hanyut di dalam ajakan orang yang telah menkonsumsi narkoba
  3. Pililah pergaulan yang bersisi Positif
    hal ini paling sering di alami oleh kalangan remaja, pergaulan bebas bisa menimbulkan sisi negatif yang besar contoh nya penularan narkoba, geng motor nakal dan lain sebagai nya. Pilih lah pergaulan yang memerikan anda motivasi untuk masa depan lebih baik seperti Majelis taqlim, Organisasi osis dan lain sebagai nya
  4. Berusaha untuk menjadi yang Terbaik
    Loh kok menjadi yang terbaik bisa menghindari Narkoba? iya dong karena di dalam Pribadi yang sehat terdapat iman yang kuat, jadi jika anda sudah menerapkan 3 point di atas langkah yang terakhir anda harus bisa meyakinkan teman teman anda, kerabat anda dan keluarga anda bahwa Narkoba bukan lah kegiatan yang bermanfaat melainkan suatu dampak Negatif yang besar dan dengan anda mendengarkan nasehat orang lain, sopan santun dan berakhlak mulia maka anda akan muda meyakinkan orang lain. Kenapa tidak untuk orang yang terbaik menjadi kan orang lain menjadi baik juga
Jika tips individu sudah kita pegang, maka tips-tips untuk bisa berprestasi disekolah tanpa harus mengenal dan bahkan terjerumus narkoba akan kami berikan.

  1. Ikuti kegiatan Ekstrakurikuler yang ada disekolahmu dan yang kamu sukai. Hal tersebut akan membuat anda sibuk dengan kegiatan sekolah shingga kita bisa melupakan hal-hal yang negatif.
  2. Rajin dan giatlah ikut kelompok belajar yang ada disekolahmu. Hal itu akan membantu anda untuk berprestasi.
  3. Yang tak kalah penting jangan lupa kegiatan Keagamaan sering-sering diikuti. Karena benteng terakhir kita agar jauh dari narkoba adalah Agama.

Pemuda zaman ini adalah pemuda zaman esok, terus kan perjuangan pahlawan-pahlawan kita dengan mengatakan "TIDAK PADA NARKOBA"

0 komentar :

Post a Comment

▲Top▲